Pages

Cara Pendekatan dari Perancangan Tampilan

Posted on Selasa, 11 Oktober 2011 by awan dion

Special Purpose Software
•Yaitu program aplikasi untuk keperluan khusus dengan user yang khusus pula (special
  purpose software)
•Kelompok user dapat dengan mudah diperkirakan, baik dari segi keahlian maupun ragam
  antarmuka yang akan digunakan
•Mis: program inventori gudang, pengelolaan data akademis mahasiswa, pelayanan  
         reservasi hotel
•Pendekatan yang digunakan: 
User-centered design approach: perancang dan user bersama-sama membua
                                                      tampilan antarmuka 
User design approach: hanya user yang membuat tampilan antarmuka
     Contohnya :
Geographic Information System, sebuah sistem informasi geografis berbasis komputer yang dapat membantu untuk melakukan analisis terhadap potensi berbasis data-data geografis yang berhubungan dengan tujuan tertentu.
Computer Aided Design, adalah suatu program komputer untuk menggambar suatu produk atau bagian dari suatu produk. Produk yang ingin digambarkan bisa diwakili oleh garis-garis maupun simbol-simbol yang memiliki makna tertentu. CAD bisa berupa gambar 2 dimensi dan gambar 3 dimensi.
Computer Aided Software Engineering, in the field of Software Engineering is the scientific application of a set of tools and methods to a software system which is meant to result in high-quality, defect-free, and maintainable software products. It also refers to methods for the development of information systems together with automated tools that can be used in the software development process.
General Purpose Software
Spreadsheet. Software yang digunakan untuk mengolah informasi keuangan atau data-data dalam bentuk tabulasi.
Data Manajemen. Software yang digunakan untuk menyimpan, menghasilkan dan memanipulasi data. Ada dua jenis data manajemen, yaitu filing program dan database management system.
Word Processing. Software yang digunakan untuk mengolah teks.
Desktop Publishing. Software yang digunakan dalam bisnis penerbitan.
Graphics. Software yang digunakan untuk pembuatan dan pengolahan citra, seperti diagram, gambar, peta, fotografi, dan sebagainya.
Multimedia. Software yang menyajikan informasi dalam berbagai bentuk penampilan, seperti teks, musik, suara, atau film. Terdapat dua jenis software multimedia, yaitu presentation dan intercative. Penyajian informasi dalam presentation bersifat sekwensial seperti dalam tv atau bioskop, sementara penyajian informasi dalam interactive dalam mengikuti kehendak pemakai melalui media interaksi yang disediakan.
Communication Software. Komputer seringkali saling terhubung dalam rangka untuk membagi atau mengaitkan informasi. Untuk pertukaran informasi ini, komputer menggunakan communication software.
Workgroup Software. Workgroup software atau groupware membantu kelompok atau team untuk bekerja sama dengan cara menyediakan informasi yang dapat digunakan bersama melalui workflow di dalam kelompok tersebut.
Integrated Enterprise Software. Enterpise software terdiri dari program-program yang mengatur operasi-operasi vital sebuah perusahaan. Integrated enterprise software mendukung supply chain management, human resource management, dan financial management. Software ini kerap kali dikenal sebagai enterpise resource planning (ERP).
Web-based. Software yang dibangun berbasis teknologi web.

0 Responses to "Cara Pendekatan dari Perancangan Tampilan":

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "