•Level 1 HCI: basic usability
–Meliputi sebuah campuran dukungan untuk memenuhi kebutuhan seperti kemudahan
penggunaan, kemudahan belajar, proteksi pada kesalahan, menemukan kesalahan, dan
efisiensi kinerja user terhadap penggunaan teknologi komputer
–Contoh tahap ini: penggunaan graphical user interfaces (GUI), interaction metaphors, direct
manipulation, point-and-click input devices, user interface management systems, GOMS
(goals, operators, methods, and selection rules) model, dan standar desain
–HCI ditujukan pada level tertinggi kebutuhan dan tujuan penggunaannya
•Level 2 HCI: collaborative, organizational, and role-based interaction
–Pada level ini, komputer tidak hanya digunakan untuk kerja semata, namun digunakan untuk
melakukan koneksi antar user dan komputer. Sehingga pekerjaan dapat dilakukan dimana saja
dan kapan saja
–Contoh level ini: internet, enterprise computing systems, decision support systems, dan
penelitian di bidang computer-supported cooperative work (CSCW)
–Skope HCI diperluas pada isu-isu struktur organisasi, lingkungan kerja, definisi aturan dalam
organisasi, customization of processes, dan tim kerja
Future HCI: Level 3: Individualized and Holictic Interaction
•The future computer environment
•Individualized and holistic interaction design
•Moving toward holistic interaction
0 Responses to "Present Levels of HCI Maturity":
Posting Komentar