Pages

kategori web site

Posted on Senin, 12 Desember 2011 by awan dion

Website di kategorikan berdasarkan fungsi dan kegunaan :


1. , yaitu situs yang digunakan untuk menceritakan tentang biografi diri, pengalaman pribadi, dsb (contoh : Blog Pribadi)
2. Website Komersial (Company Profile / Online Shop, biasa menggunakan .com, .co.id, dsb), yaitu situs yang dipakai untuk menunjukkan produk dan jasa suatu perusahaan, atau juga dapat melakukan transaksi penjualan online (dengan sistem )
3. Website Instansi/ Pemerintahan (di Indonesia menggunakan .gov.id), situs jenis ini hanya boleh dipakai untuk keperluan website pemerintahan yang resmi.
4. Website Non-Profit (biasanya menggunakan .org, .edu, dll), website jenis-jenis ini biasanya digunakan hanya untuk yayasan, sekolahan, dsb


Berdasarkan keberadaan (CMS) yang ada padanya :



yaitu situs web yang langsung ditulis dalam bentuk HTML dan berbentuk sederhana seperti web design classic, desain website 5 (lima) halaman, website brosur produk dan jasa.


yaitu situs web yang ditulis dalam bentuk dan database, seperti PHP, ASP, Javascript, Ajax, jQuery, MySQL. Dalam perkembangannya web dinamis menggunakan CMS sebagai back-end untuk administrator web tersebut. Salah satu yang paling terkenal karena sangat SEO Friendly adalah WordPress. Website dengan program WordPress sangat handal sekali untuk dipakai sebagai website dinamis karena kecepatan dan struktur front end yang Google Friendly. Membuat website dengan wordpress sangat mudah dan cepat untuk dipelajari. Adapun CMS lain adalah Joomla, Drupal, dll.

0 Responses to "kategori web site":

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "